Minggu, 23 Desember 2012

The Hobbits | 5 cm | Ainun & Habibie : Film Luar Biasa

Saat saya menuliskan posting kali ini saya sedang berada di rumah Cianjur. Sebuah kesempatan yang jarang saya dapatkan ditengah kesibukan pendidikan koas. Hehe..walau sebenarnya saya masih sempat untuk nonton 3 film luar biasa. 

Yang pertama adalah The Hobbits : An Unexpected Journey, 5 cm, dan Ainun & Habibie.

Untuk film yang pertama saya beri nilai tinggi karena film ini mengingatkan saya akan sifat saya yang cenderung sama dengan pemeran utamanya. Haha.. ya, sang pencuri pilihan sang penyihir Gandalf itu sama-sama impulsif dengan saya. Haha...



Untuk film yang kedua acungi dua jempol ! Belum pernah saya nonton film dengan latar belakang pemandangan indah hingga membuat saya menangis selain dari film "5 cm" ini. Sungguh pemandangan alam Indonesia dalam film ini membuat hati kita terhanyut hilang timbul karena begitu indahnya. Keindahan nya membuat kita betah dan bangga menjadi pewaris keindahannya. Membuat kita bangga menjadi bangsa Indonesia. Hingga air mata menetes, kemudian teringat dengan keraguan, kemalasan, tanpa daya juang, dan menyerahnya diri ini dan mungkin kalian juga yang membaca tulisan ini akan masa depan Indonesia, saya menjadi merasa bersalah pernah merasakan semua itu.

Bangsa ini tak pantas terpuruk, tak pantas terbelakang, tak pantas direndahkan. Karena Allah menganugerahkan setitik keindahan-Nya pada tanah Indonesia, agar Indonesia bisa maju dan sejahtera. Semoga film ini banyak ditonton kaum muda yang pada waktunya akan memegang peran di masa depan.
 
Film ke-3 : Ainun & Habibie
Film yang sudah saya tunggu sekian lama ini akhirnya release juga pada 20 Desember lalu. Film ini sangat memotivasi dan membuat kita terenyuh akan perjuangan Habibie dan Ainun untuk sama-sama membangun bangsa Indonesia. Berawal dari sebuah sumpah Habibie, bumi pertiwi mengucapkan terimakasih akan kontribusi luar biasa Habibie menjadi salah satu negara yang bisa memproduksi pesawat terbang secara mandiri oleh anak bangsa sendiri! N-250 Gatotkoco adalah buktinya..

Oya, saya pernah buat review buku "Ainun & Habibie" disini

Yosh, sudah malam...saatnya pelukan sayang dari mama, papa, hana, haidar, hanif...dan peluk jauh adik perempuan nan hebat saya di Lampung sana... semangat ya! :D


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial