Senin, 10 Desember 2012

Wiskul Anak Koas : Enaknya Kuliner Sekitar Fatmawati

Ga kerasa udah mau masuk pekan ke-5 stase obsgyn. Owalah, cepat nian ya waktu berlalu. Terhitung sejak 12 November 2012 memulai koas dan juga tinggal di kosan baru, saya ingin sharing hal lain diluar dunia koas. Haha.. ya, kali ini tentang kuliner.

Wah? Kuliner? ..(hei..hei..baru saya sebut kuliner kayaknya udah ada yang ngiler..)

Ya, kuliner di sekitar RS Fatmawati ini nampaknya tak bisa dipandang sebelah mata. Saya yang juga hobi merasakan kuliner2 disuatu tempat pun kepincut ingin tau ada makanan enak n halal apa sih disekitar Fatmawati ini.

Akhirnya insting lapar pun bekerja.. :) saya googling 'kuliner kawasan fatmawati'. Tak sulit dan berbagai pemberitaan mengenai kuliner di daerah Fatmawati pun terpampang didepan mata..

Ok, ada banyak ya....dalam 2 minggu terakhir saya sudah mencoba 3 kuliner di kawasan ini.

1. Makanan Khas Makassar Otak-Otak Tengiri Bu Meitje
Makanan ini uenak tenan..ketika berkunjung kesana saya memesan Pallu’ Mara, masakan khas makassar yang rasanya asem2 gimana gitu. Susah mendeskripsikannya.. tapi enak dan segar. Dilihat dari harga sih sesuai...buat anak kos yang lagi koas agak ga nyantai harganya, tapi ga masalah kalau makannya setahun sekali. :) Nice to try... Oya, saya juga mencoba Otak-Otak legendarisnya... enak juga :) kuliner Indonesia emang top2 ya..

2. Penyetan Bu Kris
Ini adalah legenda penyetan di kawasan Fatmawati. Semua di penyetin, dari mulai tahu tempe, ayam, lele, telor, dll.. semua diramu secara khas, dan kalian akan merugi sebagai insan yang tinggal dekat fatmawati kalau belum pernah mencoba makanan-makanan yang tersaji di Rumah Makan Penyetan Bu Kris ini.. Harga nya seirama sama denyut jantung anak kos kok.. :) wajar bersahabat..

3. Rawon Setan Khas Surabaya
Satu lagi legenda hidup wong surabaya yang gentayangan di Jakarta tepatnya kawasan Fatmawati. Rawon Setan ini meramaikan kuliner Fatmawati. Rasa enak, walau kok setelah mencobanya ga jauh beda sama rawon pinggir jalan yang lain ya.. hehe.. tapi setidaknya pernah nyobain Rawon Setan yang terkenal itu..

Yosh, kapan2 saya akan share lagi kuliner-kuliner yg melegenda di kawasan Fatmawati...
Sekarang kembali ke buku Obsgyn kita...
Semangat koas...

Bismillah...


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial