Minggu, 14 Oktober 2012

Jalan Menuju Dokter Muslim

"Jalan Menuju Dokter Muslim" demikian judul buku yang baru saja selesai saya baca. Seingat saya ini buku kedua karya teman-teman Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (FULDFK) setelah Dokter Bujang yang juga sudah saya baca. Menarik membaca setiap lembar kisah teman-teman sejawat dari berbagai FK di Indonesia menceritakan pengalaman yang menarik dan penuh hikmah dalam buku ini ditengah sibuknya kehidupan mahasiswa kedokteran baik itu di pre-klinik maupun saat klinik (aka koass).

Yang ingin saya garis bawahi adalah sebagai mahasiswa kedokteran kita pun punya peluang mencerdaskan bangsa ini lewat setiap tulisan kita. Dokter yang menulis resep itu biasa, tapi dokter yang juga menulis untuk memahamkan masyarakat akan berbagai persoalan hidup khususnya kesehatan itu jauh lebih luar biasa. Itulah mengapa diberbagai FK saat ini hampir selalu ditemukan badan yang mewadahi minat mahasiswa kedokteran dalam bidang jurnalistik. Tak diragukan lagi bahwa dibidang kesehatan pun kini dibutuhkan jurnalis-jurnalis kesehatan yang handal.

Demikian hal yang dengan saya yang punya minat dalam bidang jurnalistik. Bidang ini penting kita (calon dokter) kuasai untuk mengamalkan kebutuhan kita akan ilmu kedokteran, long life study. Lewat ratusan posting yang sudah saya publish di blog ini saya punya berbagai kesempatan untuk bisa berbagi dan bukan tak mungkin dalam waktu dekat berubah menjadi buku.

Nah, mari bagi mahasiswa yang berminat dalam dunia tulis menulis untuk menyalurkan bakat kalian dimanapun kalian berada karena satu alasan ini : mungkin seorang dokter biasa bisa mempengaruhi setiap pasiennya setiap hari, tapi seorang dokter pun punya kemampuan mempengaruhi ratusan bahkan juataan masyarakat lewat tulisan. So, karena dampak besar itulah saya punya tekad kuat untuk bisa menulis dan berkarya menuliskan buku seperti yang dilakukan teman sejawat saya di FULDFK lewat buku inspiratifnya yang berjudul "Jalan Menuju Dokter Muslim" ini.

Buku yang bagus...recommended buat mahasiswa kedokteran...
Buku ini menjadi buku #1 dari target #100 buku selama koass, sebelum internship! Ganbatte... 

masih jauh memang, tapi dulu pun saya tak percaya bisa khatam 50# buku sebelum koass tapi ternyata bisa.. :D
Simak 50# buku yang khatam saya baca sebelum koass disini...

Karena saya ingin merangkai segala setiap conclusion dalam setiap buku yg saya baca. Sehingga conclusion2 itu mempersingkat hidup saya hingga bisa berbuat lebih baik lagi. Mari membaca :D 



Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial