Sabtu, 13 Oktober 2012

dr. Ali Toha Assegaf : Ikhlas lah.. (Silaturahim ke RS Afiat)

Bersama dr. Ali Toha Assegaf, MARS
Hari ini (13/10) saya, Putra, Nita, dan Rahmatul berkunjung ke Rumah Sehat Afiat, tempat kami Kelompok Riset melakukan penelitian mengenai bekam sepanjang beberapa bulan dari akhir tahun 2011. Penelitian telah selesai, semua peneliti sudah sidang skripsi, dan alhamdulillah kami semua lulus. Sebagai ungkapan syukur kami hendak mengajak makan bersama semua terapis dan juga dr. Ali Toha Assegaf selaku pemilik RS Afiat. 

Walau telat datang kami tak tertinggal momen untuk melepas rindu (haha...apa dah..) pada tempat penelitian kami ini. Sesampainya disana kami bertemu dengan semua terapis dan juga dr. Ali Toha. Sekitar jam 13.30 kami pun bertemu dr. Ali di ruang prakteknya. Kami menyampaikan hasil riset kami masing-masing. Beliau sangat berbahagia atas selesainya riset ini dan kelulusan kami. Beliau berpesan agar penelitian yang kami lakukan harus punya manfaat bagi kemajuan syiar Islam. 

Selanjutnya kami mengajak dokter untuk makan bersama di Rumah Makan yang ada didepan RS Afiat. Sepanjang perjalanan saya banyak bertanya pada beliau. Mengenai dirinya, dimana beliau tinggal dan berbagai hal. Sesampainya disana dan setelah kami memesan menu sesuai keinginan, dokter banyak bercerita mengenai pengalaman pribadinya. Mulai dari masa kuliah dulu, kisah sulitnya bergabung dengan klinik di Jakarta yang mayoritas dikuasai anak UI (beliau lulusan Undip), kisahnya bersama istrinya yang juga dokter, dan berbagai kisah suksesnya hingga saat ini menjabat sebagai salah satu direktur di RSCM Jakarta.

Pesan beliau :
"kalian tahu apa rahasia kebahagiaan yang saya rasakan sekarang ini? Ikhlas-lahh.."

"...bukan yakin saya pasti bisa tpi yakin Allah swt pasti menolong saya..."

Setelah makan bersama kami teruskan dengan penyerahan piagam terimakasih pada Rumah Sehat Afiat yang bersedia menjadi tempat kami melakukan penelitian mengenai bekam. Dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dr. Ali dan juga bersama terapis-terapis RS Afiat yang lain.

Bersama para terapis bekam AFIAT Cinere (13/10/2012)
Penelitian mengenai bekam beserta suka duka dalam menjalani prosesnya tak akan kami lupakan. Bolak-balik Ciputat ~ Cinere sudah menjadi ritual akhir pekan sejak Januari sampai kira-kira bulan Juli. Letih memang, tapi tergantikan oleh kepuasan yang tak tergambarkan. Mengapa? Karena penelitian ini bukan penelitian biasa, kami meneliti sunnah Rasulullah. 

Setelah itu kami pulang bersama dengan bekal nasihat dr. Ali "ikhlaslah..."
Singkat memang? Tapi sudahkah kita?

Gallery Silaturahim disini : http://goo.gl/LNrbs

seruput cappucino float @cafelosophy ciputat... 20.33 wib**


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial