Minggu, 14 Oktober 2012

Grand Design : Mimpi ke-214 Baca 100 Buku Selama Koass !

Alhamdulillah  akhirnya saya menyelesaikan mimpi membaca #50 buku sebelum koass. Mimpi ke-201 dalam lembar mimpi saya tersebut memacu saya untuk lebih banyak lagi membaca. Terhitung paling tidak saya menghabiskan waktu satu tahun untuk membaca 50 buku tersebut. Suatu hal yang tak mudah memang, apalagi saya mewajibkan diri saya untuk menuliskan resensi/opini dari setiap buku yang saya baca dan kemudian harus saya posting dalam blog ini.

Namun semua akhirnya semua bisa tercapai. Teman-teman bisa membaca semua opini saya mengenai 50 buku tersebut. Saat bahagia bisa mencapai tahap ini dan tak ada waktu beristirahat, lautan ilmu dalam buku-buku lainnya sudah menunggu dibaca :D Nah, sebelum saya menceritakan bagaimana strategi saya untuk mencapai mimpi ke-214 untuk membaca #100 buku selama koass, sebelum internship, saya ingin mengevaluasi mimpi ke-201 dahulu.

Saya mulai memahami bahwa kita harus punya bidang keahlian yang teramat sangat kita kuasai di masa yang akan datang. Ketika diawal-awal perjuangan membaca 50 buku, saya tak memikirkan hal ini, sehingga buku apapun saya lahap 'tanpa terlalu' memperhatikan jenis bukunya. Banyak yang menanggapi mimpi saya ini, baik dari teman-teman bahkan kedua orang tua saya. Semua positif tapi mereka menganjurkan saya untuk lebih selektif dan fokus dalam bidang-bidang tertentu yang dimasa yang akan datang akan saya geluti. That's all..

Oleh karena itu untuk mencapai mimpi ke-214 saya punya strategi berikut :

100 buku selama koass :

+ 20 buku Pengembangan Diri + Motivasi
+ 20 buku Bertemakan Kedokteran
+ 20 buku Bertemakan Islam
+ 20 buku Bertemakan Novel/Cerita
+ 20 buku Bertemakan Biografi Tokoh

Ok, masih ada beberapa pekan sebelum saya memulai koass. Saya masih berproses merencanakan secara matang buku-buku apa saja yang akan saya baca. Intinya ke-100 buku ini benar-benar akan saya pilih secara spesifik dan detail sebelum saya baca sehingga bisa menunjang kemampuan saya saat ini dan dimasa yang akan datang.

Sampai disini dulu...insyaAllah akan segera di update :D

Pradipta Suarsyaf, S.Ked


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial