Selasa, 20 Juli 2010

PLASMA 28 Cikoneng : "Sebuah Pelajaran Penting"

Dua hari yang lalu saya berkesempatan untuk mengikuti PLASMA 28. Sebuah acara yang didesain untuk menggembleng calon-calon pemimpin di organisasi-organisasi yang ada di SMAN 28 Jakarta, seperti di Rohis 28, MPK/OSIS, dan ekskul-ekskul. Peserta yang diikutkan pada PLASMA ini merupakan orang-orang terpilih.  Melalui sebuah mekanisme penyaringan peserta, sehingga yang mengikuti acara ini benar-benar orang yang siap.


Dalam sejarahnya PLASMA 28 telah menghasilkan banyak lulusan yang luar biasa. Mereka seperti mendapatkan energi dan semangat baru untuk berbuat lebih dan membuat suatu sejarah (insyaAllah....). Suasana yang kondusif dan lingkungan yang dibuat mendukung pembentukan karakter seorang peserta PLASMA.

PLASMA 28 yang baru saja terlaksana diadakan di Villa Kemuning - Cikoneng. Tempat yang sudah berkali-kali dijadikan venue acara PLASMA. Banyak yang sudah berubah disana. Maklum dalam beberapa tahun terakhir PLASMA selalu diadakan disana, sehingga kita bisa merasakan perubahan-perubahan yang ada disana. Misalkan Masjid yang ada siana dulunya hanya sebuah masjid kecil, tapi sekarang sudah berubah menjadi sebuah masjid megah dengan kolam didepannya, dan hal lainnya.

PLASMA 28 berlangsung 3 hari dengan materi, outbond, jalan malam yang membuat semua peserta dapat merasakan dan menyadari bahwa jalan dakwah yang akan ditempuh penuh onak dan duri. Dakwah yang akan dijalani tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Namun semua itu nantinya akan terbayarkan. Walau bayaran itu tidaklah tampak tapi yakin bahwa janji Allah (buka Surat Muhammad ayat 7)  pasti benar.

Saya dibawah kedua dari kanan^^ Bersama kader Rohis 28 Jakarta
Walau banyak kekurangan dalam pelaksanaannya, PLASMA kemarin semoga dapat memberikan pelajaran berarti bagi  peserta, panitia dan juga alumni bahwa untuk membentuk seseorang / untuk membangun generasi yang unggul dibutuhkan sistem yang unggul. PLASMA harus menjadi sistem unggul tersebut. Semoga PLASMA kedepan bisa menjadi lebih baik lagi. Amin. 


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial