Jumat, 16 Juli 2010

"Isra Mi'raj" ala Kedokteran UIN Jakarta

 Kemarin Jum'at sore (15/7) Divisi Keislaman BEMJ Pendidikan Dokter mengadakan "Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW" yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2010. Kegiatan berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan. Dimulai dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Fatih. Penjelasan nya mengenai Isra' Miraj membuat kita semua bermuhasabah diri apakah sudah benar ibadah-ibadah yang kita lakukan sampai saat ini. Terutama shalat kita, seberapa benar dan tepatkah shalat kita. Tepat waktukah?


Materi awal yang disampaikan oleh Ust. Fatih diawali dengan penayangan video mengenai Indonesia. Video ini menjelaskan begitu kayanya Indonesia dilengkapi dengan data statistik yang menasbihkan kekayaan luar biasanya. Semestinya semua itu sudah cukup membuat bangsa ini makmur dan bahagia. Namun hal itu sekarang menjadi angan-angan belaka, kemakmuran kini hanya menjadi mimpi yang tak pernah terwujud.

Setelah tausiyah selesai dilanjutkan dengan perlombaan Nasyid, Pembacaan Puisi, Cerdas Cermat & Drama dari masing-masing angkatan. Perlombaan berlangsung seru dan ramai.  Pada perlombaan Cerdas Cermat ada keunikan dari pertanyaan / soal lombanya, hal-hal yang jadi pertanyaan di integrasikan dengan perspektif islam dan medis. Sebuah usaha yang baik dalam menimplementasikan sebuah amanah yang diemban kelak yaitu *Dokter Muslim*. Salah satu pertanyaan nya :

"Disinfeksi seorang muslim sebelum melakukan shalat dinamakan?"

Sampai pada akhir acara, semua ditutup dengan baik dan khusyuk. Semua bahagia dan insyaAllah memaknai peringatan Isra Mi'raj  dengan baik. Amin.


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial