Jumat, 16 April 2010

2 GAWEAN LKTI SELESAI : LUAR BIASA!

Alhamdulillah akhirnya dua gawean ttg karya tulis ilmiah selesai dirampungkan. Kemarin, saya dan teman saya Zul Hazmi mengumpulkan Proposal Penelitian untuk mengikuti Lomba Karya Tulis Kesehatan Islam II (LKTKI II). Lomba ini diadakan kalo tdk salah (hehe...) atas kerja sama FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Poltekkes Jakarta. Karena kerjasama keduanya, suatu tim harus terdiri dari ke dua perguruan tinggi tersebut. Untunglah si Zul ini punya teman SMA yang saat ini kuliah di Poltekkes 3 Jakarta. Alhamdulillah.... Pada gelarannya yang kedua ini, panitia mengusung tema karya tulis 'BEKAM'. Nah, Judul Proposal yang kami ajukan adalah PENGARUH TERAPI BEKAM UNTUK PENANGANAN NYERI PUNGGUNG DAN POTENSI PERANANNYA DALAM PROMOSI KESEHATAN. Hmm, luar biasa!... Semoga ilmu yang didapat dari pengkajian BEKAM ini bisa bermanfaat amiin. Dan tentunya bisa lolos ke putaran yang kedua utk meneruskan penelitian langsung di tempat bekamnya.



Lomba Karya Tulis Ilmiah kedua yang saya ikuti adalah LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL PERGURUAN TINGGI AGAMA ISLAM 2010. Judul Karya Tulis Ilmiah saya yang satu ini adalah PEMANFAATAN ALGA DAN PLANKTON SEBAGAI SUMBER ENERGI ALTERNATIF yang didalamnya saya korelasikan dan padukan dengan pengetahuan dan studi literatur saya mengenai Islam dan sumber energi, terutama di Indonesia. Hmm... Luar Biasa!


Jadi ingat posting saya yang duluuuuu sekali mengenai suatu ikhtiar yang harus disertai dengan doa, tawakal dan shadaqah. Ya, semoga makin hari saya dan Anda menjadi orang yang selalu berikhtiar Luar Biasa dengan disertai ketulusan hati yang tergambarkan oleh tulusnya doa, sucinya ke-tawakalan dan indahnya ber-shadaqoh. Amin.

Semoga mendapat hasil tebaik dari Allah Ta'ala... Amin,,.


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial