Sabtu, 18 Juni 2011

Event CIMSA-UIN : MALIGNAN 2011 "Mari Lestarikan Lingkungan"

Klik Gambar untuk memperbesar^^
Hutan Indonesia dalam bahaya. Ini bukan pernyataan pepesan kosong. Bagaimana masyarakat komunitas lokal dan birokrasi “bermain” dalam mengeksploitasi hutan. Data dari hasil citra satelit di kawasan hutan ini menunjukkan pembukaan tutupan hutan sejak lima tahun terakhir mencapai hampir 20 persen atau kurang lebih 13.337 hektar. Perambahan paling marak terjadi pada tahun 2007 seluas 6.300 hektar, untuk penanaman sawit.



Oleh karenanya, mari kita saling mengajak agar bersungguh-sungguh bertanggung jawab dan terus berupaya untuk melestarikan lingkungan. “Yang tulus, yang bertanggung jawab, bukan karena tekanan dari siapapun, tapi untuk kepentingan kita sendiri,”

Sekedar info, Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2011 (diperingati setiap tanggal 5 Juni) sesuai dengan Tahun Hutan Internasional 2011 yang dideklarasikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kesesuaian tema ini merupakan pengakuan bahwa hutan memberikan kontribusi penting bagi pembangunan berkelanjutan, pemberantasan kemiskinan, dan pencapaian tujuan MDGs (Millennium Development Goals).

Berkenaan dgn hal diatas, CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities) mengajak masyarakat aktif melestarikan lingkungan.

Mari Lestarikan Lingkungan untuk Masa Depan!!!
“Keanekaragaman kekayaan Indonesia perlu untuk dijaga dan dilestarikan.”


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial