Senin, 11 April 2011

Hutan CIMSA 2011 : Hemat = Sehat Bagi Bumi !

Akhirnya bisa nulis lagi... haha.. Saya mau bercerita tentang acara CIMSA yang baru saja dilaksanakan. Judul acaranya adalah Hutan CIMSA dengan tema "Plant Today for Greener Tomorrow!" Acara ini merupakan hajatan CIMSA yang semua panitia nya adalah angakatan 2009 / tingkat 2 Pendidikan Dokter UIN Jakaarta.

Acara ini terbagi dalam 2 hari. Hari pertama, Kamis tanggal 7 April 2011 adalah hari penanaman 50 tunas pohon sumbangan dari Koperasi Perumahan Wanabakti Nusantara (KPWN). Haha... lumayan latihan nanam pohon. Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan bersama oleh semua anggota CIMSA dari mulai Local Coordinator sampai 'rakyat jelata' nya.. (anggota maksudnya)^^


Nah, Hari kedua yaitu Sabtu, 9 April 2011 adalah hari puncak penanaman simbolis dari pihak dekanat. Acara dimulai pukul 07.30 wib. Acara dibuka oleh MC yaitu Fikrifar Riz dan Ayesha Nabilla Putri. Lanjut ke acara inti yaitu penanaman simbolis oleh pihak universitas yang diwakili oleh Wakil Rektor Prof. Dr. H. Amsal Bakhtiar, MA dan Pihak dari Staff Ahli Menteri Bidang Lingkungan Kementrian Kehutanan Dr. Ir. Yetti Rusli, M.Sc.

Kemudian acara dilanjutkan di dalam Ruang Auditorium FKIK. Setelah sambutan-sambutan dari ketua panitia -Adita Dianputra- dan juga sambuatan yang luar biasa dari Purek Prof. Amsal acara dilanjutkan dengan penayangan video dokumenter berjudul "Surat dari Tahun 2070" dan "My Forest's Tears". Kedua film yang luar biasa memberikan gambaran kerusakan alama dan dampak2 yang akan terjadi jika tidak ada yang berusaha mencegah pengrusakan alam. Membuat kita sadar bahwa alam ini perlu kita jaga bersama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan "Talk Show" bertemakan "Perubahan Iklim, Kenapa Pohon?" yang dibawakan oleh Dr. Ir. Yetti Rusli, M.Sc. Dalam talk show ini saya bertindak sebagai moderator^^. Lumayan nambah-nambah skill ngomong depan orang banyak^^. Banyak pesan dan ilmu yang saya dan teman2 CIMSA dan PSPD 2010 dapatkan dari penjelasan beliau mengenai lingkungan hidup. Beliau berhasil mentransfer semangat peduli pada lingkungan pada semua yang hadir di Auditorium tersebut tek terkecuali saya.

Disertai dengan data-data terkini mengenai gambaran bumi kita, dan penjelasan yang gamblang plus diselingi rangkaian kata penyemangat seperti Hemat = Sehat bagi BUMI.. dan "Semangat menanam pohon.. pohon yang kita tanam akan berdzikir untuk kita" semakin membuat audience semangat.

Tanam.. Tanam... Tanam.... Hutan CIMSA 2011!


Alhamdulillah... acara selesai dengan baik. Kekurangan disana-sini sedikit banyak tertutupi oleh mengalirnya acara... (haha.. ini menurut saya looh..) Semoga banyak manfaat dari setiap detik acara tersebut dan pahala mengalir selalu pada orang yang ada didalam acaranya... AMin..

Pradipta Suarsyaf
SCOME - CIMSA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta..


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial