Rabu, 13 April 2011

doktermuslim.com : Targetku ke 22 Harus Tercapai !

Ini adalah postingan saya di hari ke-3 Modul Ginjal dan Cairan Tubuh. Banyak agenda yang akan terus menemani saya di modul ini. Jadi ceritanya di modul ini saya harus menyelesaikan beberapa gawean salah satunya adalah segera membangun website dengan alamat http://www.doktermuslim.com . Sudah cukup lama juga tidak melihat 100 Target yang saya pajang di lemari kamar saya... Saya masih ingat ada target membuat website referensi kedokteran. Itu Target ke-22 yang belum saya capai.



Sungguh tidak mudah membangun sebuah website besar seperti yang saya bayangkan. Alhamdulillah langkah-langkah kecil sudah saya dan tim doktermuslim.com mulai lakukan. Dari mulai riset keyword kemudian beberapa kali rapat penentuan dasar dari website ini berikut dengan konten2 apa saja yang kedepan akan kita update di website ini.

Sebenarnya buat website itu mudah, mudah sekali... bahkan saya bisa buat website hanya dalam beberapa menit saja.. Namun, saya baru tersadar ketika Kang Kamal (kakak dari dr. Gina - kakak tingkat di kedokteran UIN) menjelaskan bahwa buatlah website dengan fondasi yang kuat. Apa itu fondasinya? Tentunya adalah tujuan dan maksud dari berdirinya weibsite doktermuslim.com ini.

Saya fikir betul juga, berapa banyak website 'sampah' yang ada di dunia maya ini. Juataan website saya kira... banyak orang/kelompok/organisasi yang seperti menyepelekan hal fondasi ini. Dan pada akhirnya website yang dia buat adalah website semangat awal saja. Karena biasanya mereka bingung ingin diapakan lagi website ini? Akhirnya kalaupun terpaksa update posting / artikel, itu tidak relevan dengan website yang dibuat. Hehe... walau saya mengakui website yang teman2 baca ini juga tanpa riset dan fondasi awal. Website ini merupakan sarana saya untuk berbagi saja, untuk latihan menulis dan mempublikasikannya pada banyak orang.

Semoga setiap langkah kecil ini bisa terus ada.. dan kemudia akan terlihat sebuah website yang menjadi sejarah besar bagi perkembangan ilmu kedokteran islam dan dokter muslim di Indonesia!^^ Amin.


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial