Selasa, 30 Maret 2010

PROLIFERASI KUOTA PSPD 2010 : 41 DARI PMDK






Seperti yang sudah saya duga, UIN Syarif Hidayatullah akan menambah kuota mahasiswa baru untuk Program Studi Pendidikan Dokter 2010. Buktinya hasil penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK telah 'meloloskan' 41 mahasiswa baru Prodi ini. Hal ini, menurut saya, tak lepas dari akan segera rampungnya gedung baru Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan di wilayah Kertamukti.



Dan perlu diingat masih banyak jalur lain untuk masuk Prodi Pendidikan Dokter ini, seperti jalur Mandiri, SNMPTN, UMB, dan juga program Beasiswa DEPAG & Sumatera Selatan. Saya memprediksi, mahasiswa PSPD Angkatan 2010 akan berjumlah sekitar 100 s.d 120 orang.

Jika proliferasi ini benar-benar terjadi, maka saya berharap kualitas dan kuantitas FKIK terus membaik. Bertambahnya mahasiswa berarti membutuhkan tenaga pengajar yang lebih banyak dari sebelumnya bukan? Hal ini yang nampaknya harus diperhatikan. Mungkin para pengajar yang mendapat beasiswa melanjutkan pendidikan di Jepang akan segera pulang dan segera pula mengabdi di FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Semoga saja!

Selamat atas terpilihnya teman2 PSPD 2010 jalur PMDK 2010!
Berikut nama-nama orang yang terpilih manjadi calon dokter muslim masa depan :




Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial