Senin, 01 Juni 2015

Reksadana, pilihan investasi saya !

Saya memasuki fase baru kehidupan yakni keluarga. Sebuah fase menuju sebuah kematangan hidup, saya baru saja memulai langkah pertama. Kata orang sukses kalau kita mau sukses maka jangan pelit ilmu sama orang lain, segera bagikan ilmu yang didapatkan niscaya Allah tambahkan nikmatmu.



Baiklah, saya mau curhat tentang investasi. Dewasa ini kehidupan manusia sarat dengan kebutuhan. Baik itu kebutuhan untuk jangka pendek, menengah, maupun panjang. Namun kebanyakan dari kita mengandalkan tabungan di bank untuk memenuhi segala kegalauan keuangan mereka. Alih-alih mendapatkan untuk dari tabungan deposito (misalnya...) malah hasilnya tak memuaskan atau bahkan mengecewakan. Mengapa menabung di bank tidaklah menguntungkan? Tak lain karena sistem perbankan ini justru menguras uang kita sendiri, ada uang administrasi, pajak sana sini, dan juga tentunya keuntungan bagi nasabah yang tak memuaskan walau sudah menabung banyak uang.

Sebagai sebuah keluarga yang baru saja melangkah saya ingin berinvestasi dalam tiga rentang waktu : pendek, sedang, panjang. Ketiganya menurut saya harus terpenuhi untuk banyak keperluan dimasa mendatang seperti kebutuhan rumah, kendaraan, pendidikan, sekolah anak, kesehatan, dll.

Saya pun mencari-cari dari berbagai sumber dan saya temukan jawabannya. Yup, reksadana lah jawabannya. Sebuah investasi yang menjanjikan untuk mengembangkan investasi anda dimasa akan datang. Reksadana jauh lebih superior dibandingkan deposito bank manapun. Wah? benarkah?

Itulah mengapa saya memutuskan untuk berinvestasi di moda investasi ini. Sebuah investasi yang menjanjikan return yang lebih tinggi dibandingkan jika kita menabung di bank. Saya memutuskan untuk menggunakan jasa marketplace reksadana di IPOT. Sebuah jasa yang menyediakan data-data lengkap mengenai reksadana mudah digunakan. Bahkan saya yang ga tau apa-apa tentang reksadana bisa menggunakannya dengan mudah.

Mengapa reksadana?
Tunggu cerita selanjutnya ya... :)


Share/Bookmark

1 komentar:

obeliajaddah mengatakan...

These administrations served as a examine on the ceaseless Democratic appetite for spending. There is just no real debate in Hartford about which celebration wish to spend extra. Only excessive employment has stored the economy from collapsing. This is a befuddling dynamic that is unusual when the economy is detracting. But most individuals, together with 86% of company CEOs assume might be} and/or casinosites.one will be a recession. Besides thinking it, firms have been performing by cutting back on expenses in anticipation of a recession the explanation that} first half of this yr.

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial