Rabu, 03 Juli 2013

Inspirasi Film Pendek Jusuf Kalla (karya Hanung Bramantyo)

Bagi rakyat Indonesia, sosok Jusuf Kalla tentu bukan asing lagi. Ketika menjabat sebagai Wakil Presiden RI 2004 – 2009, ia tampil menjadi arsitek utama perbaikan ekonomi negara. Sebelumnya, ia juga menunjukkan komitmennya pada negara ini dengan menjadi motor utama perdamaian di beberapa daerah rawan konflik seperti Poso, Ambon, dan Aceh.

Masa mudanya ia habiskan untuk aktif di organisasi kepemudaan sekaligus belajar berbisnis dari sang Ayah. Ia aktif di HMI cabang Makassar hingga menjadi ketuanya. Ketika krisis meletus, ia tak segan-segan turun ke jalan untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.



Ketika di pemerintahan, peran aktifnya dalam mendorong kemajuan yang mencolok adalah konversi minyak tanah ke gas untuk puluhan juta rumah tangga di Indonesia. Meskipun waku itu tak popular dan banyak kritik, Jusuf Kalla bisa buktikan bahwa kebijakan ini punya dampak efisiensi yang besar untuk perekonomian negara.

Pada waktu sebelumnya, Jusuf Kalla menjadi pemadam api konflik yang muncul di beberapa tempat di Indonesia. Konflik Poso ia akhiri dengan perdamaian, begitu juga dengan konflik Ambon. Kemudian, dengan proses yang sedikit lebih lama, api konflik Aceh yang berkepanjangan padam pula di tangan dinginnya.

Berikut adalah film pendek tentang Sosok Jusuf Kalla.



Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial