Rabu, 15 Agustus 2012

Fetih 1453 : Islam Taklukan Konstantinopel

“Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.” (H.R. Ahmad)

Sebuah kalimat motivasi dari Rasulullah pada para sahabatnya di abad ke 7. Tentu saat itu menjadi motivasi tersendiri bagi umat Islam yang saat itu masih tertindas karena apa yang Rasulullah katakan pasti benar adanya, pasti akan terjadi. Dan itu artinya Islam akan menguasai dunia. Persentase 100% pasti benar walau baru terwujud ratusan tahun kemudian. Dan benarlah adanya pada tahun 1453, umat Islam yang di pimpin oleh Muhammad al-Fatih (Sultan Mehmet II) berhasil menaklukan kota Konstantinopel (Ibu kota Kerajaan Byzantium kala itu).


Tertarik dengan apa yang disampaikan oleh mualaf, Ustadz. Felix Siauw, dalam ceramahnya beliau menceritakan dengan cukup gamblang mulai dari tanda-tanda yang Rasulullah berikan ketika Perang Al-Ahzab sampai dengan penaklukan Konstantinopel. Penyampaian yang luar biasa diiringi canda namun serius, membuat yang mendengarkan tercenang dan memperhatikan dengan seksama.

Yang paling menarik adalah ketika Ust. Felix Siauw menceritakan jatuh bangunnya pasukan perang Muhammad Al-Fatih (Kekaisaran Ottoman) demi menaklukan Konstantinopel. Begitu rumit, sulit, dan menegangkan. Beliau juga menceritakan bagaimana tembok Konstantinopel yang selama ratusan tahun tak pernah ada yang berhasil menembusnya. Dengan lebar tembok pertahanan yang berlapis lapis nan tebal dan setinggi 18 meter, tentu menjadi masalah tersendiri bagi pasukan Muhammad Al-Fatih. 

Tapi Allah berkehendak lain, pasukan Muhammad Al-Fatih adalah pasukan terbaik umat Islam sepanjang sejarah. Pasukan ini pun dikehendaki Allah membuat meriam terbesar dan terkuat saat itu. Sekali tembak daya hancurnya sangat luar biasa.


Meriam Sultan Mehmet II (Berat : 15 ton / Berat  Canon Ball : 285 kg)

Muhammad Al-Fatih menyerang dari daratan dan lautan. Perang ini tercatat juga sebagai salah satu perang penaklukan kota terlama dalam sejarah manusia. 

Tentu yang paling fenomenal dalam kisah penaklukan ini adalah ketika pasukan Al-Fatih mengangkat 70 kapal laut nan besarnya kedataran dengan menggunakan kayu gelondongan dan minyak agak mudah digerakan, pindah dari satu laut ke laut lain dalam 1 MALAM ! Luar biasa. Musuh Islam terkaget-kaget, Muhammad al-Fatih layaknya menjadikan daratan menjadi lautan. Musuh Islam mengira ini mustahil dan pasti semua karena bantuan jin. Tapi itulah, dengan berbekal ketakwaan pada Allah semua yang tak mungkin menjadi mungkin.


Peta Konstantinopel



Pasukan Sultan Mehmet II memindahkan 70 kapal laut melewati daratan


Sastrawan Yoilmaz Oztuna : "Tidaklah kami pernah melihat atau mendengar hal ajaib seperti ini. Muhammad Al Fatih telah menukar darat menjadi lautan dan melayarkan kapalnya dipuncak gunung. Bahkan usahanya ini mengungguli apa yang pernah diilakukan oleh Alexander The Great"

Dan momen paling indah adalah ketika Muhammad Al-Fatih masuk ke dalam bangunan terindah di Konstantinopel yang kita kenal dengan nama "Hagia Sophia", disana sudah berkumpul masyarakat setempat yang ketakutan akan dibunuh oleh umat Islam. Namun Al-Fatih tersenyum dan berkata, "Kalian bebas untuk terus bersama dengan agama kalian" ~lakum dinukum waliadiin~ dan Al-Fatih menggendong salah satu anak kecil dari Ibunya, dan semua berakhir indah. Semua merasa tenang dan nyaman dengan apa yang umat Islam lakukan terhadap mereka.


Masjid Hagia Sophia (1453-1931) ~ sekarang jadi Museum

Setelah mendengar video ceramah Ust. Felix Siauw berikut saya bertekad mengetahui lebih lanjut mengenai Muhammad Al-Fatih. Sebelum mendengar uraian luar biasa dari beliau, sekitar sebulan yang lalu saya membaca sebuah resensi film berjudul "Fetih 1453" disini.




Saat itu saya cari video-nya dan belum ada. Saya lihat di youtube, ada trailer nya! Nih lihat :



Nah, baru beberapa hari yang lalu tak dinyana teman se-kos-an saya Eka  mendownload full film ini! ...makasi :) Sayang saat itu belum ada subtitle nya. Saya sibuk mencari sub nya dan sia-sia. Banyak yang mencarinya sampai dengan kemarin kawan saya yang lain, Fikrifar dan Abe memberikan sub nya pada saya, waah..alhamdulillah akhirnya film penaklukan Konstantinopel ini bisa saya tonton.

Film “Fetih 1453“ buatan Turki yang disutradari Faruk Aksoy ini diluncurkan serentak di berbagai belahan dunia pada tanggal 16 Februari 2012. Film kolosal berdurasi dua setengah jam ini sangat memukau saya. Nyaris mirip dengan apa yang saya dengarkan dari ceramah Ust. Felix Siauw yang saya paparkan diatas.




Jika berminat silakan download :
Film "Fetih 1453" : link indowebster disini
Subtitle : english | indonesia

Semoga bermanfaat! Sungguh, tontonlah film ini...bagus!


Buku Muhammad Al-Fatih 1453 karya Ust. Felix Siauw

Tidak sampai disana minat saya untuk mendalami kisah fenomenal ini. Saya sudah memesan buku karya Ust. Felix Siauw berjudul "Muhammad Al-Fatih 1453" di www.qu2buku.com. Sayang belum bisa saya dapatkan dalam waktu dekat, karena tokonya libur mau lebaran :) Pihak penerbit berjanji akan segera mengirimkan bukunya seminggu setelah Lebaran. Ga sabar baca bukunya.. ^_^

Update! 
Saya sudah baca bukunya looooh.. :) "Muhammad Al-Fatih 1453" nya Ust. Felix Siauw ...silakan mampir ke resensi yang saya buat disini!


Update!
Dvd nya udah dijual dimana-mana loh.. tapi sekedar info, saya sudah coba langsung di tkp tempat jual dvd nya, dan subtitle-nya masih ngasal. Masih mending download link diatas. Yaaa, sekedar masukan saja..semoga bermanfaat.

Oya, Ust. Felix Siauw ternyata punya notes di fb dengan judul Sinetwit MAF1453. Ada 24 Episode / Notes yang sangat menarik untuk dibaca :) Bagi yang berminat silakan baca di link ini : http://www.facebook.com/maf1453/notes


Share/Bookmark

25 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas, filmnya bisa gak di upload di mediafire aja...

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

wah..ntu uda link dalem negeri loh.. ga kalah cepet kok downloadnya dibanding mediafire :)

Azmi.. mengatakan...

ka dipta.. aku minta filmnya yaaa :) ma ngopi linknya :)

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

Boleh banget :) siapkan aja flashdisk nya mi.. ^_^

TOP INFO mengatakan...

Aslm, Dimana saya bisa beli buku nya Muh. Al fatih (Felix Siauw) dan juga DVD nya Fetih 1453, tolong infonya ya. Btw: lokasi Jakarta Barat. Alamat toko online juga boleh. Tolong bantu infonya, tks. wass

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

'alaikumslam.. Bukunya bisa beli di Gramedia/di web penerbitnya langsung : pasarkhilafah.com / toko buku online lainnya : www.qu2buku.com / www.palasarionline.com ..

Untuk dvd nya baru kemarin saya lihat uda di jual di mall2, hmm, tapi masih subtitle nya masih sangat jelek n ga sesuai.. lebih baik download aja dari indowebster diatas :) subtitle nya juga uda lumayan bagus :)

Ok, semoga bermanfaat...

rusma mengatakan...

assalamualaikum
alhamdulillah sy sdh mendapatkan dvd fetih 1453/conquest 1453. bagi yag mau beli silahkan hub sy :
0852-2074-1915
0857-9575-1650
(hana rusma)
padasuka-bandung
infaq Rp.50.000 (belum termasuk ongkir)

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

'alaikumslam... Rusma, apa subtitlenya sudah bagus? soalnya saya lihat yang jual kemarin ya masih ngasal..

Yo, makasih udah main2 ke blog ini :)

hana rusma mengatakan...

w3.pradipta. alhamdulillah subtilenya nyambung teks indonesia-english original

Protocol Inside mengatakan...

Mantap ni film, tapi dari segi sejarahnya menyimpang jauh ni... kurang seru jadinya.. :(

Anonim mengatakan...

sangat bermanfaat. makasi ya gan

zairu mengatakan...

menurut saya, dari cinematografi, special efek dan theme songnya bagus, boleh dikatakan setara dengan film-film hollywood. namun dari sisi cerita, penokohan dan sisi-sisi islamnya masih sangat jauh dari harapan. saya menyarankan teman-teman melihat film Omar yang menurut saya perfect dari segala sisi. :)

kholis mengatakan...

saya juga sudah baca.... mantap manatap... coba lebih banyak lagi sejarah sejarah islam yang dikisahkan secara islam. sekarang sudah terlalu banyak sejarah sejarah yang sudah dimanipulasi bangsa barat.

Anonim mengatakan...

link nya dah ga bisa

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

link yang mana yang ga bisa? yg indowebster masih bisa kok.. :)

Anonim mengatakan...

Mas Dipta, saya berkeinginan punya softfile film Muhamad Al Fatih, bagaimana caranya yaa? Terimakasih sebelumnya

Ahmad Al Hasni mengatakan...

ass...wr.wb

link nya udah gak bisa gan, tolong di re uploud dong :D :D

rusma mengatakan...

buku fenomenal “muhammad al-fatih 1453″ karya ust.felix siauw.
klik : http://forum.detik.com/buku-muhammad-al-fatih-1453-t647454.html

ganjar mengatakan...

Subttle nya eror terus oas di dwlod,ada link lain g

Lalu Ganda mengatakan...

kalau menurut saya yg baru lihat film saja dan tidak baca bukunya yakin film ini tidak sesuai dengan sejarah. Tidak menggambarkan islam yg tangguh sama sekali

Anonim mengatakan...

bismillah

film ini menurut saya tidak layak ditonton.., mengecewakan dan malah merusak imaginasi tentang kehebatan panglima muslim yang dipuji oleh Rasulullah..., saya sarankan tidak usah nonton film ini, lebih baik buku buku sirah tentang Fatih ajah, daripada dapat gambaran yang jauh dari gambaran asli kenyataannya

Anonim mengatakan...

Retno Dwi Ningsih
baru nonton film ini semalem. KECEWA banget!! NOT RECOMMENDED. Aurat di mana2, zina kayak dihalalkan. Muhammad Al Fatih, ga seperti gambaran di kepala gw yang nangis kalo ketinggalan shalat subuh berjamaah di masjid -_-" dia juga pernah ngaji atau solat. jadi kayak ga ada beda islam atau kristen, semua agama digambarkan sama kecuali ucapan mereka sebelum berperang "Allahu Akbar" dan "innalillahi" sebelum meninggal dengan ucapan kristen "yesus bersama kita" :p

Anonim mengatakan...

Yanti
Saya baru saja menonton film ini. Dan sangat2 kecewa. Ini fil islam yg tidak islami. Aurat dimana2. Lebih baik nonton umar bin khattab.

Unknown mengatakan...

kok film gak bisa di donwload ya mas??

Just a blogger mengatakan...

terima kasih link nya :)

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial