Selasa, 15 November 2011

Pengejar Angin : Berbuat Lebih Untuk Kesuksesan

"Dia yang memanjat pohon tinggi, berhak  mendapatkan buahnya. Sir Walter Scott, Penulis dan novelis asal Skotlandia (1771-1832)" 

Mungkin quote diatas pas menggambarkan bagaimana perjuangan Dapunta dalam film Pengejar Angin menggapai impiannya. Walaupun dengan plot cerita yang sudah bisa ditebak, Saya pikir Hanung Bramantyo sebagai sutradara berhasil meramu sebuah film motivasi bagi bangsa Indonesia.

Disinilah terlihat bagaimana untuk mencapai keberhasilan aka cita-cita dibutuhkan kerja keras dan ketekunan. Lihatlah bagaimana Dapunta berusaha mengejar cita-citanya untuk bisa melanjutkan kuliah dan terus menuntut ilmu. Dia mengorbankan waktu, untuk belajar melebihi waktu belajar teman-temannya. 


Dan dalam proses mencapai cita-cita pastinya akan ada aral melintang yang menghiasi. Dapunta pun tak luput dari hadangan rintangan ini. Dari mulai bapak yang tak setuju anaknya untuk melanjutkan kuliah dan lebih setuju anaknya jadi 'bajing loncat'. Namun berkat kegigihan dan mengingat pesan Ibunya 'berbuatlah sesuai kata hatimu, Nak' maka Dapunta pun akhirnya berhasil menggapai citanya untuk kuliah.


Coba kita lihat bagaimana orang-orang sukses menggapai cita-citanya. Secara rata-rata kita dapatkan mereka berbuat lebih dan lebih dibandingkan orang lain. Sebut saja orang macam presiden kita SBY, Menteri BUMN Dahlan Iskan, sampe yang nun jauh disana macam Steve Jobs (alm). Tak perlu lah saya ceritakan disini, silakan cari sendiri riwayat kehidupan mereka. Yang pasti hidup mereka keras bung!


Oleh karena itu, Saya berterima kasih pada tokoh Dapunta ini yang telah memberi saya semangat akan arti sebuah perjuangan dalam kehidupan ini. Berbuatlah lebih dari apa yang orang lain lakukan... tapi berbuatlah lebih cerdas bukan lebih keras :)


Semoga Allah melimpahkan pada kita karunia sukses pada kita semua.
Amin.




Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial