Rabu, 16 November 2011

Ide Buat Kanal Inspirasi di FKIK UIN Jakarta

Kata guru-guru terdahulu ide itu mahal! Jadi harus langsung ditulis. Kebetulan jemari ini tepat sejajar dengan keyboard laptop ketika terlintas dalam benak ini sebuah ide besar. Berikut penjabaran idenya...

Terinspirasi dari website inspirasi.ugm.ac.id nya UGM, Saya pikir FKIK UIN bisa mencontohnya dengan membuat sebuah 'kanal' (bisa dalam bentuk buku / website / keduanya) yang berisikan kisah sukses mahasiswa FKIK UIN Syarif Hdiayatullah baik itu dalam akademis maupun non-akademis, baik di tingkat lokal, nasional, bahkan sampai dengan Internasional.


Ini bisa jadi terobosan yang bermanfaat baik bagi mahasiswa maupun pihak fakultas. Tujuan utamanya adalah memberikan inspirasi dan motivasi bagi siapapun yang membacanya, terutama mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sehingga pada akhirnya diharapkan mereka yang membacanya bisa turut termotivasi untuk membuat berbagai prestasi yang bisa dibanggakan UIN Syarif Hidayatullah dan tentu pada akhirnya membanggakan Bangsa Indonesia.


Konsepnya secara sederhana adalah membentuk tim. Tim ini lah yang akan memilah dan memverifikasi siapa saja insan FKIK yang berhak masuk ke Buku Inspirasi Mahasiswa FKIK. Harapannya setiap tahun dapat terus di update, karena Saya yakin disetiap generasi akan ada mahasiswa luarbiasa.


Oiya, ide lain muncul... buku ini bisa dijadikan salah satu buku wajib mahasiswa baru FKIK. Dan mahasiwa yang terpilih bisa memberikan semacam tips n trik kuliah dan beraktivitas selama di perkuliahan. Dan ini akan semakin menarik dan nampaknya influence yang didapat lebih baik dari pada maba itu diisengin sama hal yang ga jelas :)

Ok, sekian dulu sharing idenya... :)


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial