Sabtu, 01 Oktober 2011

Saya & Forum Mahasiswa Dokter Muslim UIN Jakarta

Forum Mahasiswa Dokter Muslim (FMDM) adalah sebuah wadah berkumpulnya mahasiswa kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang memiliki keinginan mempelajari ke-integral-an antara ilmu kedokteran dan Islam. Keterlibatan Saya pada forum ini sebenarnya agak tak biasa walau Saya mengetahui akan tujuan dasar dari forum ini sudah sejak lama. Namun Saya terpaksa untuk tidak mengikutinya karena terlampau padatnya kegiatan yang saya ikuti saat itu (tahun lalu).

Barulah setelah FMDM berkembang selama satu pengurusan dibawah kendali ketua pertama FMDM (Kak Muhyi PSPD 2008) Saya sedikit perapat ke forum ini. Tak lain karena nampaknya saya mulai bisa mengendalikan kegiatan-kegiatan yang saya ikuti. Nah, saya pun mengatakan minat saya untuk gabung FMDM. Dan tak dinyana Saya 'terperosok' (ckck...) menjadi Ketua FMDM. Hmm.. banyak alasan mengapa saya bisa menerima nya, terutama karena mereka menerima persyaratan yang saya ajukan.


Sudah-sudah.. itu sekilah keterlibatan saya dengan FMDM. Nah, kini FMDM terus berkembang dan terakhir mengadakan kegiatan buka bersama puasa Ramadhan lalu di Panti Asuhan di daerah Ciputat. Sayang sekali Saya tak bisa ikut bantu-bantu dan ikut merasakan kebahagian ini karena disaat yang bersamaan saya sedang di Jepang untuk mengikuti kegiatan summer school. Saya ucapkan terimakasih pada saudara-saudariku di FMDM yang tetap mantap mengadakan kegiatan ini! Arigatou...

Alhamdulillah.. FMDM juga sudah mendapat anggota baru! Selamat bergabung mahasiswa pspd2010 di FMDM!

Dan gawean FMDM bertambah dengan dipercayakannya salah satu project HPEQ dalam menciptakan atmosfir akademis yang Islami di kampus baru FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Hmm... Ini bisa jadi sejarah buat FMDM! Jadi Semangat ya semua punggawa FMDM!



Pradipta Suarsyaf


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial