Minggu, 17 Juli 2011

6th Hiroshima Summer School I'm Coming !

Monumen Perdamaina Hiroshima - Japan
Seminggu yang lalu saya mendapatkan informasi mengenai Hiroshima Summer School dari website Hublu ISMKI disini. Kemudian karena saya melihat tidak begitu sulit untuk mendaftarkan diri maka saya memutuskan untuk mencoba. Saya pikir apa salahnya mencoba? Toh, kalau pun saya ikut belum tentu saya diterima. Yang diundang kan dari seluruh fakultas kedokteran yang ada di Indonesia.



Awalnya saya mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di website panitia 6th HSS Japan ini. Saya isi dengan seksama dan selesai. Dalam formulir itu saya diminta untuk mengisi motivation letter untuk dijadikan pertimbangan panitia memilih participant nantinya. Tulisan saya dalam motivation letter itu banyak terilhami dari Seminar Disaster Management yang diadakan UIN Syahid Medical Rescue (USMR) beberapa hari sebelumnya. Bersama dengan motivation letter tersebut saya lampirkan juga Curriculum Vitae, CIMSA ID Card, Student Card, dan Hasil Scan Paspor yang saya miliki untuk menunjukan keseriusan saya.

Alhamdulillah.. Beberapa hari kemudian saya mendapati saya diterima sebagai participant dalam 6th Hiroshima Summer School - Japan. Saya bersyukur mendapat kesempatan yang langka ini. Bersama dengan do'a saya panjatkan agar perjalanan saya ke Jepang benar-benar terjadi dan dikabulkan oleh Allah Yang Maha Segalanya. Amin.

Inilah mimpi saya disana :
1. Membuka jejaring / link persahabatan dengan mahasiswa dunia. 6th HSS diikuti oleh
2. Mendapatkan informasi mengenani peluang beasiswa untuk melanjutkan studi ke Jepang
3. Mendapatkan pengetahuan lebih mengenai disaster management di Jepang
4. Bertemu & silaturahim dengan dosen pend.dokter UIN yang saat ini sedang di Yamaguchi-Jepang
5. Merasakan bagaimana rasanya naik kereta api super cepat Shinkansen! (hhe.. rada norak ya..)
6. Melihat warisan kebudayaan dunia - Miyajima di Jepang
7. Tentunya bisa menginjakan kaki di salah satu kota yang paling terkenal karena pernah di bomb oleh Amerika kala perang dunia.

Saat ini saya sedang berusaha mendapatkan dana untuk bisa berpartisipasi dan mewujudkan mimpi saya diatas. Saya membuat proposal pengajuan dana untuk kemudian saya akan sampaikan ke universitas, diknas, depag, pemerintah kota jakarta, perusahaan terkait, donatur, dan sumber peluang dana lainnya. Mohon do'anya ya^^

Ini adalah langkah saya untuk bisa melanjutkan studi ke Jepang.
Dan tak dinyana, semua berawal dari kenekatan kita... kalau kita mau keluarnegeri apalagi untuk studi langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat paspor! Itu pelajaran penting yang selalu jadi penghambat banyak teman saya jika mau keluar negeri. Maka, segeralah buat paspor dan lihatlah apa yang akan terjadi! Anda akan dipantaskan untuk berkunjung ke negeri di luar Indonesia^^

Pradipta Suarsyaf
Participant of 6th Hiroshima Summer School - Japan


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial