Selasa, 17 Mei 2011

My Research = The Last Masterpiece

Apakah menulis memiliki efek seperti nikotin? Nampaknya saya merasakannya. Hahha... sekarang saya tidak akan membahas efek nikotin ini. Kali ini saya akan berbagi mengenai semangat saya untuk segera menyelesaikan masterpiece saya -RISET!- sebelum menginjakan kaki di dunia koass. Haha... padahal kan koass masih setahun lebih! Tapi tak masalah,, lebih cepat lebih baik kata Pak Jusuf Kalla^^



Beberapa waktu yang lalu saya seperti disorientasi dalam menyelesaikan RISET saya. Entah karena waktunya yang masih cukup lama sehingga melalaikannya atau apa lah itu. Tapi yang jelas saat ini tekad itu kembali muncul, segera selesaikan agar tahun depan bisa saya lewati dengan nikmat.

Ketika saya perhatikan kakak-kakak tingkat tiga kedokteran cukup direpotkan dengan yang namanya riset ini. Huft.. tentunya ini perlu diantisipasi bagi setiap mahasiswa kedokteran di tingkat dua. Tingkat dua, banyak yang bilang, adalah masa yang menentukan. Karena disinilah waktunya berorganisasi, belajar, dan banyak hal bisa dilakukan. Itulah mengapa siapa yang tidak bisa mengatur waktunya akan termakan oleh buasnya periode waktu ini. Ada yang dalam periode ini berhasil berprestasi baik hanya di akademis, hanya di organisasi, atau bahkan keduanya.

Jadi teringat kata-kata dr. Zaki saat pertemuan lalu, "Kalian sehari setelah lulus jadi dokter, pasti bingung mau kemana!" "Pasti itu!" Kalau kalian tidak punya skill berorganisasi yang mengajarkan interaksi sosial dengan siapapun sehingga terjalin relasi yang baik, maka matilah! "Teman / Relasi kamu lah yang bisa menolong!" Mengingatkan bahwa organisasi itu penting. Tapi pendidikan jauh lebih penting! Karena organisasi merupakan bagian dari pendidikan bukan?

Kembali ke akselerasi RISET saya! (haha..) Saya targetkan untuk menyelesaikannya paling lambat modul kedua di semester 5. Dengan perincian waktu yang telah saya buat seharusnya tak ada alasan untuk menundanya. Saya janjikan pada diri saya sendiri bahwa Riset ini akan jadi Masterpiece Saya sebelum memasuki ranah klinik!
Bismillah..

Pradipta Suarsyaf, CHt.


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial