Sabtu, 14 Mei 2011

Lebih Dekat Dengan Pakar Kedokteran Nabi : Dr. M. Ali Toha As-Segaf

Dokter Mohammad Ali Toha Assegaf lahir di Solo 10 Nopember 1959.Setelah menyelesaikan pendidikan SMA di Solo, ia melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang yang diselesaikan pada tahun 1986 . Kemudian dokter muda ini menjalani masa pengabdian di pedalaman Kalimantan Timur, sampai dengan maret 1990. Selanjutnya ia berpindah tugas ke Jakarta.Sampai saat ini dr. Mohammad Ali Toha Assegaf telah menjalani masa praktek selama 24 tahun, dan sepanjang kariernya sebagai dokter, secara terus menerus memperluas wawasannya dalam bidang pengobatan .



Dokter Mohammad Ali Toha Assegaf: “Pada tahun 1989 untuk pertama kalinya saya mempelajari kedokteran Nabi, dan setiap kali saya pulang ke Jakarta, saya mencari buku-buku tentang kedokteran Nabi dan melanjutkan pembelajaran dibidang itu secara otodidak . Pada tahun 2003 saya mulai mengurangi penggunaan obat kimia, dan mengelola kesehatan saya dengan menerapkan hidup sehat tanpa obat kimia . Prinsip ini sesuai ajaran Nabi SAW .

Setelah meyakini manfaat dari metode ini, maka pada tahun 2005 saya berhijrah dalam menangani pasien saya dengan tidak meresepkan obat kimia kecuali dalam keadaan sangat terpaksa” .Pada Ramadhan 1426 H, dr. Mohammad Ali Toha Assegaf menyusun konsep hidup sehat alami dan Islami dan memberinya nama Smart Healing, konsep hidup sehat sesuai anjuran Nabi SAW. Sampai hari ini sudah lebih dari 10,000 orang mempelajari dan menerapkan prinsip hidup sehat ini, mereka merasakan manfaatnya.

Di kliniknya dr. Mohammad Ali Toha Assegaf telah menangani lebih dari 1000 pasien dengan menerapkan metode ini, dengan hasil yang memuaskan. Dan saat ini sekitar 2000 pasien telah ia tanggani Dengan pertolongan Allah SWT telah berhasil ditangani berbagai pasien dengan sukses termasuk pasien kanker dan penyakit berat lainnya.

Banyak aktivitas dr Muhammad Ali Toha assegaf, ia terlibat dalam Ikatan Dokter Indonesia (Anggota),Ikatan Dokter Akupuntur Indonesia (anggota) ,International Palliative Care Associaton (anggota), Pendiri Yayasan LP3KI (Lembaga Penelitian,Pendidikan dan Kesehatan Islami), Jakarta. Ia juga penanggungjawab RUMAH SEHAT AFIAT .Pengasuh Rubrik Sehat ISlami di Majalah Sabili, Kontributor talk show kesehatan Islami Radia Dakta, Bekasi,Smart FM dan Radio SBY ,Radio RASS FM Jakarta,juga konten Filler SMS INfo kesehatan ISlami – Semua operator (Agustus -sampai sekarang). Dan pada Januari 2011 lalu beliau diangkat menjadi Direktur Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Penulis menulis juga artikel-artikel kesehatan ISlami pada beberapa media sekaligus Penanggung jawab Situs http://smart-healing.com// ,sebuah situs pelayanan,bimbingan dan diskusi mengenai kesehatan secara alami dan Islami.

Download Ceramah Kesehatan di Rass FM

Buku – buku karya dokter Muhammada ali toha bisa di baca di bawah ini silahkan klik saja:

Buku Smart Healing
Buku Ketika Nabi Sakit
Buku 365 TIPS SEHAT ALA RASULULLAH

Sumber :
kawanlama95.wordpress.com
rumahsehatafiat.wordpress.com
dan berbagai sumber tulisan dan lisan.


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial