Rabu, 17 Februari 2010

SEBUAH CITA-CITA : WEBSITE REFERENSI KEDOKTERAN UIN SYAHID JAKARTA

Apakah ini sebuah khayalan? Saya pikir untuk mencapai hal yang luar biasa dibutuhkan “khayalan tingkat tinggi”. Berikut adalah khayalan saya :

Saya mencita-citakan ada sebuah referensi kedokteran, khususnya bagi mahasiswa kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

FK UIN termasuk FK yang masih muda. Di tahun-tahun yang akan datang akan banyak mahasiswa yang masuk ke FK UIN karena kuota ‘kayaknya’ akan bertambah jika gedung baru FK di samping Kampus 2 UIN Jakarta selesai dibangun.


Mungkin kuotanya akan menjadi 100 orang 1 angkatan yang baru masuk. Tentunya mereka membutuhkan informasi dan referensi untuk mereka pelajari di tahun-tahun awalnya di FK UIN Jakarta.

Dari sisi ini saya memiliki sebuah ide untuk memfasilitasi hal tersebut. Yaitu dengan membuat website yang isinya merupakan informasi, bahan kuliah, sampai dengan tips n trik dalam belajar.

Untuk informasi, website ini (saya inginkan) akan memuat informasi seputar kedokteran yang mendukung akademik mahasiswa, seperti info tentang medical update, beasiswa, seminar dan pelatihan.

Untuk bahan kuliah, website ini (saya inginkan) menjadi pusat database bahan kuliah di FK UIN Syahid Jakarta. Sehingga nantinya mahasiswa dapat men-download bahan kuliah sebelum kuliah diberikan.

Dan tentu saja akan ada Tips ‘n Trik belajar di FK.

Saya berkhayal bahwa dalam perkembangannya website ini akan sangat bermanfaat bagi teman-teman sejawat di FK UIN Jakarta. Bisa dijadikan tempat share dan tukar informasi masalah kedokteran.

Seiring Cita-Cita Membangun UKM Jurnalistik di FK UIN Jakarta

Website ini sedang dalam rancangan, insyaAllah pada awal mula (akhir bulan September 2010) tahun ajaran baru 2010/2011 website ini akan ‘diluncurkan’. Sebenarnya hal ini seiring dengan cita-cita (khayalan) saya untuk membangun UKM Jurnalistik di FK UIN Jakarta.

Untuk mewujudkan website ini saya akan menjalin kerjasama dengan Staff Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta, Webmaster dari UI dan Mahasiswa FK UIN. Tim ini akan beranggotakan 5 s.d 10 orang.

Mungkin kalian ada yang tidak percaya dan tertawa. Yaaah, silahkan saja… Tapi saya punya TIM YANG HEBAT YANG AKAN MEWUJUDKAN KHAYALAN DIATAS!

Semoga Allah SWT mewujudkan khayalan dan niat baik saya. Aaamiin.


Share/Bookmark

9 komentar:

Zana mengatakan...

subhanallah... mimpi yang hebat!
semoga dimudahkan meraihnya. aamiin!

mm... mimpi itu emang penyulut semangat yang tinggi...

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

Syukron Ka...
Mohon do'anya

Umaro mengatakan...

TIM YANG HEBAT YANG AKAN MEWUJUDKAN KHAYALAN DIATAS!

kata2 yang gw suka banget dari dr Ijuin.
insya Allah tercapai bang.
saya juga punya cita2 yg sama dahsyat nya kaya bang salman. hehe. semoga Allah mengabulkan cita2 kita semua. amin.

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

wah.. itu kata2 dr.Ijyuin ya be..? ga nyadar...haha..

tarekh.... mengatakan...

Saya dukung teman...
khayalan yang insya Allah bakal terlaksana!!!!

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

Terimakasih...

maizan pspd '10 mengatakan...

wah saya dukung nih klo ada ukm jurnalistik d fk uin :)
nti saya gabung ya ka .hhee..

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

@maizan: insyaAllah ya^^ sedang berusaha mewujudkannya ditngah banyak kegiatan... alhmdulillah, belum ad ukm-nya udah ada yg mau gabung^^

Anonim mengatakan...

www.exomedindonesia.com

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial