Selasa, 12 Mei 2009

Cita – Cita Seorang Habibie

Bagi temen2 yang nonton Tvone kemarin (12/5) sekitar pukul 8 malam sampai jam 9. Ada edisi khusus wawancara dengan Mantan Presiden RI, Bapak Prof. Dr. Ing. B. J . Habibie. Wawancara berlangsung menarik. Dalam acara tersebut beliau menceritakan tentang bagaimana beliau dulu kuliah sampai beliau menjadi Presiden. Persis seperti autobiografi nya beliau.


Yang menarik adalah salah satu pernyataannya tentang cita – citanya yang belum terwujud. Secara kebangsaan ia menginginkan bangsa ini mandiri karena menurutnya Indonesia sangat3 memiliki potensi untuk itu. Beliau mengatakan kunci seuatu bangsa menjadi maju ada 2, yaitu Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah Swt dan Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi secara Mandiri.

Kemudian beliau melanjutkan tentang cita – cita pribadinya. Beliau berkata, “Secara pribadi saya tidak ada, apa yang masyarakat, bangsa ini berikan untuk saya sudah lebih dari cukup dan sulit bagi saya untuk mengembalikannya”. Sebuah jawaban bijaksana bagi seorang anak bangsa. Kesuksesan yang ia raih sampai saat ini, menurut saya sangat sulit ditandingi oleh anak bangsa lain di negeri ini. Mungkin dari 200 juta orang Indonesia hanya ada 1 yang seperti Habibie. Setidaknya kita harus sama – sama belajar dari sepak terjang kehidupan beliau.

Rekam sejarah yang layak kita jadikan referensi kehidupan setelah Nabi Muhammad, Keluarga, Sahabat, Alim Ulama, dan Shalafussaliih.

Buku Referensi tentang Habibie yang cukup bagus menurut saya :
Makka, A. Makmur. The True Life of Habibie. 2008. Jakarta: Pustaka IIMaN

[deepmoslem28_readbook_indocctv.net]


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial