Rabu, 01 Juni 2011

Youth Start-Up Icon HONDA 2011 : Dukung Achmad Ali Machfud !

Aslmalkum... Ayo dukung dan VOTE Achmad Ali Machfud di Kontes Wirausahawan Muda di Youth Start-Up Icon HONDA 2011 di link ini gan : http://startupicon.com/achmad-ali-machfud/ . Usaha Ali adalah Avicenna Book Store - Toko Buku Kedokteran Pertama di Ciputat! Ayo VOTE dia ya!!
Informasi Avicenna Book Store (Sejarah, Pendiri dan Motivasi) Lanjut bacanya kawan >>>



BIODATA PERUSAHAAN

Nama usaha :
Avicenna Book & Multimedia Store

Tahun pendirian usaha :
September 2010

Alamat:
Wisma Sakina – Jl. SD Inpres Rt.02/09 Pisangan Barat Ciputat Tangerang Selatan

Industri / Bidang usaha :
Toko Buku & Multimedia Kedokteran

Omset per bulan:
Rp. 2.000.000,-

Jumlah karyawan:
8 Orang



LATAR BELAKANG PRIBADI DAN USAHA (ESAI PENDEK)

1. Ceritakan sedikit tentang latar belakang bisnis yang baru Anda rintis dan pencapaian yang sudah didapati selama ini?

Saya kuliah di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Mahasiswa di kampus saya ini sedikit kesulitan dalam mencari buku textbook atau referensi kuliah kedokteran dan kesehatan. Setiap membutuhkan buku maka mereka dengan susah payah mencari waktu untuk pergi ke Toko Buku Kedokteran yang jaraknya cukup jauh dari kampus.

Dilatarbelakangi hal inilah saya dan beberapa teman (Fernaldi Anggadha, M. Zul Hazmi, Salwa Badruddin, M. Chalid As-Shadiqy, Usep Saepul Imam & Faris El-Haq) berinisiatif untuk mempermudah teman-teman kami dengan menyediakan jasa pembelian buku. Kami menyediakan daftar buku yang direkomendasikan dalam bidang kesehatan dan kedokteran. Mahasiswa yang berminat tinggal memesan melalui sms, telepon atau langsung bertemu kami di kampus.

Sesuai dengan dugaan kami sejak pendirian usaha ini, banyak mahasiswa yang berminat pada buku-buku yang kami tawarkan. Dalam kurun waktu beberapa pekan pesanan mulai banyak berdatangan.
Ditengah perjalanan usaha ini, saya akhirnya bekerjasama dengan Pradipta Suarsyaf dalam penjualan media penunjang kuliah kedokteran lainnya yaitu DVD E-Book kedokteran dan kesehatan dengan Brand “Medical Encyclopedia”. Merger kedua usaha inilah yang membentuk usaha Toko Buku Dan Multimedia Kedokteran Pertama di lingkungan FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat.

2. Apa yang telah Anda lakukan dalam mengangkat perekonomian daerah Anda?

* Bekerja sama dengan 7 orang mahasiswa kedokteran dengan latar belakang yang berbeda-beda
* Memicu minat berwirausaha mahasiswa di lingkungan Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

3. Apa motivasi Anda dalam mengikuti kontes ini, dan kenapa Anda layak disebut sebagai ikon wirausaha muda di dunia startup dari kota Anda?

* Tim kami terdiri dari 7 calon dokter dan 1 sarjana kedokteran yang terasah dalam mengatur waktu di tengah kepadatan kuliah kedokteran di kampus.
* Saya dan tim tidak memiliki kompetensi di bidang entrepreneur tapi kami bisa dan mampu menjalankan usaha ini dengan luar biasa.
* Usia usaha ini baru akan menginjak 2 tahun namun tren omzet per bulan yang terus meningkat membuat kami optimis usaha ini menjadi investasi cerah di masa yang akan datang.
* aya seorang mahasiswa kedokteran FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tapi juga berusaha menjadi pengusaha muda dengan penghasilan tidak menentu, berfikiran out of the box, benar benar diluar dunia kedokteran.


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial