Kamis, 30 September 2010

Hampir! Realisasi KomDa FKIK Interactive CD!

Gawean Saya di awal Semester 3 ini langsung melonjak exponensial... Salah satu gawean yang cukup menguras tenaga adalah usaha merealisasikan "KomDa FKIK Interactive CD". Sebuah CD yang spesial ditujukan untuk semua mahasiswa Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 


Setiap tahunnya KomDa selalu memberikan "FKIK Directory" pada mahasiswa FKIK. Isinya tak lain dan tak bukan adalah pengenalan KomDa, Info Kos, Rekomendasi Buku Kuliah, dll. Namun pada KomDa saat ini munculah ide untuk membuat suatu yang berbeda. Bagaimana kalau "FKIK Directory" dikemas dalam bentuk CD! 



Sebenarnya ini adalah langkah yang cukup 'nekat' dari KomDa karena sebelumnya belum pernah membuat CD sebanyak mahasiswa FKIK. Namun inilah yang memacu semangat bahwa setau teman-teman di KomDa FKIK baru kali ini dan pertama kalinya ada KomDa yang membuat CD Interactive untuk Fakultasnya.


Menurut Saya ada beberapa alasan mengapa Saya sangat terobsesi mewujudkan CD Interaktif ini :

  1. Modernisasi : KomDa menunjukan bahwa Islam dapat disampaikan dengan berbagai cara. Saat ini teknologi berkembang dengan sangat cepat. Pesatnya perkembangan ini harus diikuti pula oleh punggawa KomDa untuk terus berinovasi produktif mengembangkan dakwahnya.
  2. Efisiensi Dana : Sesuai dengan perhitungan kasar diawal perencanaan. Proyek realisasi ini menekan biaya pengeluaran. Ada penekanan biaya yang signifikan dari tahun lalu. Tentu ini sangat menguntungkan bagi KomDa dan mahasiswa.
  3. Konten CD  : CD ini memuat banyak isi sehingga apa yang diberikan pada mahasiswa FKIK lebih variatif dan memesona. Mengapa? Karena tampilan CD ini memakai animasi Flash yang 'baru kita pelajari' demi terwujudnya CD ini.
Sampai posting ini dibuat Saya masih berkutat dengan tugas kuliah, persiapan Ujian Formatif, Laptop, Hardisk External, DVD Ekternal, Pleno, Makalah, dan CD-CD Blank untuk CD Interaktif KomDa FKIK. 

Kalo ada yang baca posting ini, doakan yang punya blog ini supaya kuat dan dimudahkan oleh Allah ya^^
Hatur nuhun pisan....


Share/Bookmark

2 komentar:

Anonim mengatakan...

terus semangat ya dipta..
semoga Alloh selalu menguatkan kita semua..
ide yg sangat briliant,,very smart..
smg kedepannya Komda bs terus menelurkan ide2 dan kegiatan2 yg inspiratif..
sesungguhnya hanya Alloh lah yang dpt membalas kerja keras antum..

Pradipta Suarsyaf mengatakan...

@mba erni : Amin...ya Allah^^ Haturnuhun...

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial