Selasa, 22 Agustus 2023

Hati-hati, Siapa Tau Anda Peserta Terpilih Berikutnya | SDG Academy Indonesia Leadership Program

 

Kisah Bersama SDG Academy Indonesia Angkatan 4

Oleh

Pradipta Suarsyaf

 

Sebelumnya saya mengetahui mengenai Program Kepemimpinan SDG dari salah satu senior saya di Yayasan Dompet Dhuafa Republika, beliau adalah pimpinan Dompet Dhuafa Riau yang ikut Angkatan Pertama SDG Academy. Saya tertarik karena dalam dokumentasi kegiatannya menyasar pada pencapaian SDGs melalui program kepemimpinan yang diisi oleh berbagai kalangan. Hal ini menarik perhatian saya terus menerus sehingga niat sedikit sedikit tertanam untuk bisa ambil bagian dari SDG Academy Program Kepemimpinan.

Saya memulainya dengan perlahan tapi pasti mengikuti course yang ada di website SDG Academy, dan saya tertarik karena pemaparan yang mudah difahami serta bisa mengukur kemampuan secara self assessment dan ada forum discussion nya. Akhirnya saya berhasil menyelesaikan beberapa course dan ternyata salah satu course nya digunakan sebagai syarat untuk mendaftar di Leadership Program SDG Academy.



Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dalam program ini, melengkapi syarat dan akhirnya alhamdulillah bisa diterima lulus mengikuti program selama 5 bulan ini. Sebuah kesempatan istimewa karena dipertemukan dengan 44 orang super di dalamnya dengan berbagai kesibukan dan prestasi yang luar biasa dari masing-masingnya.

Sebagai seorang tenaga Kesehatan yang berkecimpung dibidang Manajemen Rumah Sakit saya mendapatkan banyak manfaat dari program ini, selain saya bisa mengambil poin-poin SDG menjadi dasar dari banyak kebijakan Rumah Sakit, saya juga bisa memberikan intervensi secara langsung dengan membuat pola perubahan perilaku disekitar kita. Tidak ada yang mudah memang, tapi dengan Pelajaran teramat berharga di SDG Academy saya banyak belajar.

Saya pun meyakini setelah bekerja bersama tim, tidak mudah bekerjasama dengan jarak jauh dengan tugas Capstone Project, alhamdulillah dalam sebuah kesempatan saya bisa bergabung untuk Meet Up Kelompok Poverty 1 di Kawarang bersama dengan tim. Sebuah pertemuan dari berbagai latar belakang profesi dan dari jarak yang jauh ini membuat kita berlatih bekerjasama dengan siapapun.

Bersama dengan tulisan ini saya mengajak kepada siapapun yang melihat bagaimana agenda Leadership Program ini, kemudian ada muncul rasa tertarik. Hati-hati, jangan jangan Anda adalah orang terpilih berikutnya!

Mari bergabung dan berdaya bersama SDG Academy Indonesia

 


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial