Senin, 03 Februari 2014

Your Journey to be The #UltimateU2 : Ga butuh kopi kalau itu PASSION!

Mencari passion itu tak mudah. Itulah gambaran setelah membaca buku Rene Suhardono yang pertama #UltimateU. Dan hingga kini pun saya masih merabarasakan sebenarnya dimana passion saya. Itulah mengapa terkadang pembahasan mengenai passion sangat riskan, karena ini berada di wilayah pemikiran yang abu-abu



Memang tak mudah menemukan passion walau tanda & gejala saat kita menemukan passion telah dijelaskan oleh Pak Rene. Suatu hal yang ketika kalian kerjakan kalian enjoy dan kalian tak merasa lelah ketika mengerjakannya bahkan ketika mengerjakannya kalian akan lupa waktu, lupa tidur / tahan tak tidur mengerjakannya walau tanpa minum kopi super sekalipun.

Kemudian hadir buku #UltimateU2, Pak Rene kembali menghadirkan tulisan-tulisannya mengenai pentingnya menemukan passion kita. Beliau kali ini banyak memberikan contoh riil manusia unggul yang bekerja sesuai dengan passionnya. Pak Rene menyuguhkan 40 manusia unggul aka sukses dan masing-masing memberikan sketsa yang sangat memotivasi dan penuh isi.

Pak Rene menjelaskan, keahlian seseorang mungkin banyak dimiliki oleh banyak orang, tapi passion itu sangat khas dimiliki setiap individu.

Misalkan, dari profesi seorang dokter spesialis jantung. Ada banyak orang dengan gelar profesi dokter spesialis jantung. Namun masing-masing dari mereka mungkin berbeda menyikapi pekerjaannya, berbeda menikmati pekerjaannya, atau bahkan ada juga yang tidak menikmatinya.

So, mari berikhtiar sedini mungkin, dan tak ada kata terlambat untuk menemukan passion kita.

"No One ca motivate you. Do what you love, then you will be motivated by you!"


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial