Selasa, 21 Januari 2014

Ken & Kaskus : Cerita Sukses di Usia Muda

Ini mengenai sebuah buku yang sudah menarik perhatian saya sejak pertama kali melihatnya kira-kira pertengahan tahun lalu. Sebuah buku mengenai kisah seorang pengembang website forum terbesar di Indonesia, Ken Dean Lawadinata. Dialah satu dari dua orang pemimpin dari forum tersebut.



Buku ini ingin memberikan wacana lain dalam menghadapi tantangan kehidupan. Ken berkata bahwa hidup ini adalah pilihan, dan konsekuen dengan pilihan itulah kunci keberhasilannya.

Ken memang anak seorang pengusaha, namun ia tidak menggantungkan hidupnya dari keduaorang tuanya. Ia punya pilihan jalan hidup sendiri sejak ia memutuskan tidak melanjutkan kuliah di Amerika dan memutuskan untuk fokus mengurusi KASKUS.

Ia menjadikan keduaorangtuanya dan juga kakeknya yang pengusaha sebagai contoh empiris bagaimana kesuksesan itu bukan semudah bersin (hahahaha...) tapi jauh lebih sulit dan butuh kerja keras. Ia menyangkal segala bentuk usaha orang yang cepat ingin sukses tanpa keringat.

Buktinya di usia muda ia adalah salah seorang CEO termuda yang dimiliki Indonesia saat ini. Buku ini cukup baik, namun agak sedikit membosankan diawal-awal bab. Recommended lah buat yg suka baca buku biografi seperti saya ini.

#Jakarta
20 Januari 2014 ; 20.00 wib
Pradipta Suarsyaf, S.Ked, CH, CHt _NT


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial