Minggu, 07 Oktober 2012

Hunger Games : Catching Fire

Serial kedua Hunger Games "Catching Fire" menutup target membaca #50 buku sebelum koass. Buku yang mengisahkan kelanjutan nasib Katniss Everdeen yang berhasil memenangi Hunger Games ke 74 ini memang saya akui lebih 'rame' dibandingkan dengan buku pertamanya. Di buku kedua ini Katnip (begitu teman berburu Katniss "Gale" memanggil namanya) secara mengejutkan harus kembali ke arena, ikut serta dalam Hunger Games edisi spesial setiap 25 tahun sekali, Hunger Games ke-75!

Hunger Games edisi spesial "Quarter Quell" ini semestinya si Katnip menjadi pembimbing dari peserta distrik 12 yang akan dipilih tahun berikutnya. Tapi pimpinan Capitol "Snow" mengumumkan sesuatu yang nyaris membuat gila Katniss. Quarter Quell kali ini akan diikuti oleh para pemenang Hunger Games sebelumnya yang masih hidup! Luar biasa kan?!


Seru memang! jadi jangan lewatkan membaca buku ini ya... namun saya nyaris muntah membaca buku ini karena kisah mesra antara Katniss dan Peeta terlalu banyak. Saya nyaris berhenti di awal-awal lembaran buku kedua ini karena hal ini. Hahaha... beruntung selanjutnya sang penulis, Suzanne Collins, seakan membanting stir cerita menjadi lebih seru dan menegangkan serta banyak manuver cerita yang tak terduga...yang membuat saya tersenyum kembali mambacanya.

Oya, nampaknya buku ini serius digarap ke layar lebar.. dan kita harus sabar menunggunya selama setahun kedepan. Pasalnya film ini baru bakal tayang di bioskop pada 22 November 2013 ! 


Akhirnya buku ini saya selesaikan sambil menikmati makanan khas Jepang di Waroeng Serebu (depan kampus 1 UIN Jakarta, tepat jam8 malam hari ini, 7 Oktober 2012). Dan itu artinya saya berhasil mencoret mimpi saya yang ke-201 "Baca #50 buku sebelum koass" alhamdulillah....


InsyaAllah akan berlanjut ke mimpi selanjutnya "Baca #100 buku selama koass" :D akan ada kejutan-kejutan dalam merealisasikan target ini tentunya...lebih banyak, lebih spesifik, lebih fokus insyaAllah..

Maaf kalau dengan membaca blog ini berefek samping membuat anda semangat membaca ya.. 'geer banget gw' :D

Mari membaca, selagi masih muda, hidup, apalagi masih mahasiswa!
Pradipta Suarsyaf


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial