Minggu, 01 April 2012

FMDM Gathering : Pacaran dalam Islam

Ini sdikit laporan dari gathering FMDM hari kamis lalu. Spt yang teman2 fmdm tau, temanya adalah: pacaran dalam pandangan Islam.


Ho, kenapa tiba2 mengangkat tema ini y?.. Mungkin karena beberapa teman2 FMDM kita baru aja selese baca buku ini y: silakan lihat disini (klik)


Soo, gatheringnya dimulai dengan sharing dari Fikrifar Rizki yang sudah khatam membaca buku "Nikmatnya Pernikahan Setelah Pernikahan" ini .. kalo temen2 mau tau tentang isi bukunya silakan aja buka link di atas y :) or pinjem ke teman2 yang sudah punya, or mungkin beli 1 eksemplar untuk koleksi sendiri, hehe. Setelah penjabaran dari fikri, mulai sesi diskusi dan tanya jawab. Wah, banyak sekali pertanyaan2 yang muncul dari temen2 .. ini segelintir pertanyaan yg mucul:


1. Menyangkut An-Nur: 26 ("Wanita-wanita yang kotor adalah untuk lelaki yang kotor dan lelaki yang kotor untuk perempuan yang kotor. Dan wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik" 

- bagaimana dengan kisah Nabi Lut & Nabi Nuh yang memiliki istri kafir?


2. Apakah menikah sudah berarti jodoh? bagaimana dengan mereka yang bercerai?


3. nah, sering dengar kasus TTM?. itu bagaimana hukumnya dan apa batas2annya sampai bisa dibilang TTM?


dan masih banyak lagi ......


Berhubung , pertanyaan yang muncul begitu banyak (padahal yg datang seadanya loh ;) .. dan tampaknya diskusi yang muncul akan sangat menarik dan bermanfaat. Maka diputuskan:


Tema ini insyaAllah akan diangkat menjadi kajian selanjutnya setelah kajian kamis minggu ini :) .. soo... nantikan ya ^^, waktu n teknisnya menyusul.....


Wasslam

______________________________
Notulensi :
Husnita Thamrin

Yang Hadir :

Syukran
Pradipta Suarsyaf
Alvin Rifqy
Fikrifar Riz
Nadia
Dian Pratiwi
Khoirun M. Putra
Ayu Indriyani Munggaran


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial