Minggu, 04 Maret 2012

Optimalkan Hidup - Ambil Pengalaman Orang !


Sebuah karya yang dituliskan oleh dokter, menceritakan bagaimana kehidupan mereka ketika masih mahasiswa. Buku ini menjadi saksi bisu atas keberhasilan FULDFK (Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran) mengumpulkan potensi anggotanya untuk bisa berbagi lewat pena.

Lewat tulisan inilah mahasiswa bisa berbagi pengalaman dan wawasan. Karena pengalaman adalah ilmu yang paling berharga. Sebuah pengalaman itu membutuhkan proses, dan proses itu bisa panjang. Maka dengan adanya kumpulan pengalaman ini bisa memendekan pembelajaran dari pengalaman yang seharusnya memakan waktu yang lama.




Saya sangat terkesan dengan kisah yang berjudul "Fahuwa Yasyfiin". Wah, subhanallah..saya dapat banyak hikmah dari kisahnya. Seroang fresh greduate, dokter, pergi ke desa terpencil yang ternyata kedatangannya adalah sebagai dokter yang pertama kali masuk ke desa tersebut!


Dia disambut bak tamu agung. Banyak warga yang menyambut kedatangannya. Ketika selesai penyambutan dan akan pergi ke tempat dimana dia akan tinggal, semua warga berdiri :)

Hei, sebegitu terhormatkah seorang dokter itu? Mungkin kalau saya jadi dia saya akan merasa malu, karena saya belum lah berilmu dan tak layak dihormati. Namun itulah yang terjadi, dia begitu dihormati.



Dan dihari pertama nya itu dia tak mengira ilmu kedokterannya sangat berguna untuk menolong kedua orang yang kecelakaan....alhamdulillah akhirnya kedua orang tersebut akhirnya selamat.

Keesokan harinya, Ia ikut serta peresmian Puskesmas dan dia harus bisa memimpin Puskesmas ini selama dia tinggal disana, 6 bulan.




Intinya kita bisa mengoptimalkan hidup dengan mengambil pengalaman2 yang sudah orang rasakan...
 

Wah..pokoke seru! Kalo mau menyingkat pengalaman yang panjang dari berbagai dokter ini...sok atuh baca bukunya.. :)

Buku ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian mahasiswa kedokteran dimanapun kalian berada :)

haha....saya sudah pernah posting tentang ini, hmm..tapi konten nya beda deng...jadi tak masalah :) yang penting keep posting...hehe..

nt__thx.udah.ngingetin.posting


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial