Rabu, 28 Maret 2012

Evaluasi Mimpi Tingkat 3 Kedokteran : Ayo Kejar !

Sudah lama rasanya saya tak membicarakan mimpi-mimpi saya disini. Hmm...kembali melirik 150 mimpi saya yang kini sudah berlembar-lembar itu, alhamdulillah cukup banyak saya bisa mencoretnya tanda sudah tercapai. Wah, hebat kali sudah tercapai semua? Hahaha..saya bukan dewa yang bisa mencapai setiap apa yang saya mimpikan, jadi ada beberapa mimpi yang saya coret karena memang tidak tercapai / memang sudah tidak mungkin untuk dicapai karena masanya sudah lewat.


Oya, ini adalah mimpi-mimpi saya yang pernah saya tuliskan di posting terdahulu, dan berikut evaluasi sementara nya :




  1. Sukses & Lulus Semua Ujian Keterampilan (OSCE+SCT+SOCA) (tercapai)
  2. Berhasil mengadakan 1st International Seminar & Free Medical Checkup at Malaysia sesuai rencana akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2011 (Komunitas Mahasiswa Indonesia - Malaysia) (tercapai - free medical checkup, tergantikan dengan penyulusan di SD Tapos Jonggol)
  3. Menyelesaikan Riset di Semester 5 dan secepatnya sidang (berlanjut - penyesuaian target jadi di semester 6 penyelesaiannya)
  4. Lulus dengan minimal nilai B di semua modul dan satu nilai A diantaranya (tingkat 3) (masih berlangsung)
  5. Ikut Seminar International dan Presentasi Poster Ilmiah bertemakan Public Health di Luar Negeri (Jerman / Belanda / lainnya) rencana akan kerjasama dengan mahasiswa Kesmas UIN dan mendapat sponsor dari Garuda Indonesia, Indosat / Telkomsel, Universitas, & Fakultas. (insyaAllah bulan September 2012 di Kuala Lumpur @ Pre-FIMA Conference 2012)
  6. Ekspedisi ke Bangkok - Thailand / Ho Chi Minh - Vietnam (April 2012) | bagian dari mimpi saya untuk bisa pergi keliling Indonesia, ASEAN, dan Dunia. (tercapai - Ho Chi Minh - Cambodia - Thailand - Malaysia - Singapore, Februari 2012, dengan biaya Rp. 4,8 juta, including hotel, 3x biaya pesawat, transportasi darat antar negara, makan, dll)
  7. Mengadakan Report Seminar dari Partisipasi dalam 6th Hiroshima Summer School - Japan (tercapai - 2x : CIMSA dan KomDa FKIK)
  8. Jadi pembicara dalam Seminar Motivasi untuk Mahasiswa Baru PSPD / FKIK dengan OC dari salah satu organisasi yang saya ikuti (BEMJPD/LDK/CIMSA) (tercapai)
  9. Selesai membaca 50 Buku dan membuat resensinya (masih berlangsung, baru 14 buku! )
  10. Ikut 10 Seminar Bidang Kedokteran & Upgrading Skill selama tingkat 3 kedokteran (masih berlangsung, baru 4x seminar)
  11. Bisa menyelesaikan 100 halaman buku mengenai motivasi dalam mencapai cita-cita / mimpi bersama dosen di PSPD UIN Jakarta (sedang berlangsung dengan tim buku 4 jurusan - Pradipta Suarsyaf, Badra al-Aufa, Indah Fadhlul, & Walidhatul - Inspiring Student FKIK)
  12. Menyelesaikan project website www.doktermuslim.com (sudah jadi, maintenance masih berlangsung, launching belum pasti)
Ok, itu evaluasi sementara nya :)
Untuk mencapai mimpi-mimpi yang insyaAllah tercapai diatas, berikut adalah rencana kerjanya :
  1. Efisiensi belajar dan belajar kelompok
  2. Meningkatkan frekuensi tulisan di blog nanyaterus.com, dengannya saya harus banyak membaca dan itu artinya saya harus buat resensi yang harus di publish di blog ini.
  3. Mencapai peringkat 500 blog Indonesia secepatnya, 2 bulan dari tanggal posting ini.
  4. Ikut serta seminar 1x per bulan, sehingga bulan september target 10 x seminar tercapai
  5. Menyelesaikan pengambilan data riset pada bulan April 2012, olah data bulan Mei 2012, dan maju sidang bulan Juni / Juli 2012
  6. Submit abstrak hasil riset bekam ke FIMA Conference 2012, ikut presentasi poster / oral di Kuala Lumpur bulan September 2012
  7. Follow-up website www.doktermuslim.com ke dr. Gina dan tim website
Ini mimpi-mimpi khusus saya mengenai membaca :
  1. 50 buku sebelum koass
  2. 100 buku sebelum disumpah
  3. 150 buku sebelum internship
  4. Launching 1 buku inspiring student - FKIK (medio Agustus 2012)
  5. Launching 1 buku bersama ba'da di sumpah

Yah, sekali lagi maaf kalau disini saya banyak berkhayal dan terkadang tidak realistis __mulai introyeksi :) tapi toh banyak juga yang tercapai. Saya rasa lebih baik semua khayalan / mimpi itu tertulis dibandingkan sibuk memikirkan setiap lintasan ide/mimpi kemudian lupa sampai akhirnya kita tak berbuat apa-apa demi memperindah kehidupan yang hanya sekali ini, ya ga?

So, mari bermimpi untuk memperindah setiap langkah hidup kita ! 

__@wismasakina.edisi.evaluasi.diri__bareng.fahad :)


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial