Minggu, 20 Maret 2011

Jepang : Do'a Kusampaikan

Tayangan2 televisi / artikel di setiap koran saat ini dipenuhi dengan berita tentang Jepang. Gempa & Tsunami 9 SR pada Jum'at/11-3-2011 yang menjadi bahan bahasan. Bagi kami mahasiswa kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mungkin sudah akrab dengan 'Jepang'. Entah saya dan teman2 kedokteran UIN sadari atau tidak lingkungan yang ada di Kedokteran UIN dilingkupi sesuatu yang terkait 'Jepang'.



Mulai dari Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah.. Gedung ini mungkin tidak akan kita tempati dan nikmati jika saja tidak ada Bantuan Dana dari Jepang. Terpampang dengan jelas di pintu masuk Gedung ini, bahwa Gedung ini dibangun atas kerjasama pihak JICA dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Tidak hanya fisik gedung tapi juga fasilitas didalamnya seperti lab setau saya merupakan hasil kerjasama dengan Jepang.

Nah, berlanjut dari Dosen2 yang mengajar di Gedung ini. Banyak yang merupakan lulusan dari Universitas di Jepang. Walaupun saat ini kebanyakan masih menuntut ilmu di Jepang, namun satu/dua tahun kedepan nampaknya mereka akan segera kembali ke Indonesia dan mengajar.

Satu lagi... Menurut statistik di Blogger.com dan yang ada di histats.com blog nanyaterus.com ini cukup banyak dikunjungi orang2 Jepang.

Lanjut... kalo dari saya pribadi. Unsur2 Jepang ini memang mulai timbul selain karena hal2 diatas juga karena influence dari teman2 saya di kelas kedokteran. Walau eksistensi mereka tidak cukup banyak tetap saja saya terpengaruh. Haha... Ditambah dengan nilai2 positif yang memang banyak saya dapatkan dari budaya, seni, dan keilmuan Jepang maka akhirnya saya menaruh minat yang cukup besar untuk meneruskan pendidikan ke Tanah Samurai tersebut.

Saya cukup mengkritisi, kenapa FKIK UIN seperti tidak ada respon terhadap kondisi yang dialami Jepang ya? Tidak ada info-info penting terkait Jepang, info Bantuan utk Jepang, dan hal-hal kemanusiaan utk Jepang... Padahal mereka sudah cukup banyak membantu UIN. Entahlah...

Untuk Jepang.. Do'a saya sampaikan...
Semoga keadaan kembali normal dan masyarakat Jepang bisa bangkit kembali^^

Pradipta Suarsyaf
Seorang Mahasiswa Kedokteran yang bercita-cita melanjutkan studinya ke Jepang...


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial