Minggu, 26 Desember 2010

Fokus Pada Eskalasi Tujuan Hidup !

Saat ini Saya sudah melewati minggu pertama Modul Muskuloskeletal. Waktu yang sebenarnya tak bertambah dan tak berkurang pun terasa sangat cepat berlalu. Menyadari bahwa Saya sudah tingkat 2 dan akan segera memasuki semester 4. Ada banyak impian yang tercapai dan ada pula yang tidak. Saya pikir itulah hidup. Yang seharusnya setiap langkah dan pilihan hidup setiap detiknya merupakan eskalasi menuju tujuan yang abadi.



'Naik-turun' kehidupan kita bak sebuah bola bukan? Terkadang ada diatas dan terkadang ada dibawah. Terkadang kita menjadi pemenang dan terkadang kita kalah. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Dan pada dasarnya setiap manusia sudah mengetahui apa solusi dari setiap keadaan. Hanya terkadang kita merasa tak mampu dan akhirnya kalah. Kalah pada diri sendiri.

Teringat sebuah kata-kata yang luar biasa dari Motivator di Amerika Serikat - Nido Qubein:

"Pemenang membandingkan prestasinya dengan tujuan mereka, sedangkan pecundang membandingkan prestasinya dengan capaian orang lain."

Saya rasa perkataan ini bukan asal keluar begitu saja, tapi merupakan hasil pengalaman hidup. Karena banyak orang (tidak menutup kemungkinan saya, Anda, atau siapapun...) kehilangan fokus tujuan hidup mereka karena terbatasi oleh ego dari diri sendiri. Lupa akan tujuan dari apa yang dilakukan. Sehingga sering pencapaian nya pun tak seperti yang diinginkan.

Saya yakin yang membaca blog ini bukan hanya mahasiswa kedokteran saja, tapi juga dari berbagai kalangan. Mari bersama menapaki setiap eskalasi hidup kita yang sementara ini untuk pengabdian pada Sang Khalik - Allah SWT.

Saya bukanlah ustadz... namun saya sekedar ingin mengamalkan apa Rasulullah ajarkan:
"Sampaikanlah kebaikan, walau itu hanya sedikit"

Pradipta Suarsyaf
Menuju Target Hidup Selanjutnya.....^^ Semangat!!!


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial